Berita

    Ketahui Tips Membawa Bayi Perjalanan Jauh dengan Mobil agar Aman

    Perjalanan jauh dengan menggunakan mobil dapat membuat seseorang merasa jenuh tak terkecuali bayi. Tentunya ada perbedaan signifikan antara bayi dan orang dewasa dimana bayi belum bisa mengendalikan dirinya sendiri. Untuk itu, beberapa tips membawa bayi di mobil ini dapat Anda ikuti agar mereka bisa merasa lebih nyaman.

    Tips Membawa Bayi Di Mobil pada Saat Perjalanan Jauh

    Beberapa tips di bawah ini mungkin dapat membantu Anda untuk mengatasi permasalahan yang mungkin akan timbul ketika membawa bayi. Adapun tipsnya adalah sebagai berikut ini.

    • Pastikan Jadwal Perjalanan Fleksibel

    Seperti yang diketahui, dalam perjalanan bayi akan membutuhkan banyak sekali penanganan seperti pergantian popok, membuat susu atau terkadang merasa mabuk perjalanan. 

    Untuk itu, disarankan jika melakukan perjalanan jauh harus dilakukan di waktu yang fleksibel dan tidak terburu-buru agar Anda dapat dengan intens mengurus bayi Anda.

    • Membuat Catatan Khusus 

    Untuk membantu Anda mengingat apa saja kebutuhan bayi, Anda bisa membuat catatan khusus saat membawa bayi di mobil. Adapun isinya dapat berupa checklist barang apa saja yang dibawa dan dibutuhkan bayi, kapan bayi harus mandi dan makan, atau kebutuhan yang mungkin harus diisi ulang saat di perjalanan. Buat catatan sesuai yang Anda butuhkan.

    • Bawa Perlengkapan Bayi Secara Lengkap

    Peralatan bayi tentunya lebih banyak daripada orang dewasa misalnya popok, tisu basah dan kering, makanan dan peralatannya, susu, serta perlengkapan mandi. Mengumpulkannya di dalam satu wadah akan membantu Anda dalam mengurus bayi menjadi lebih efektif.

    Bayi lebih rentan mengalami masalah kesehatan sehingga jangan lupa juga untuk membawa obat-obatan. Untuk mengurangi rasa bosan Anda mungkin bisa membawa mainan kecil favoritnya. Selain itu, meningkatkan rasa nyaman dapat Anda lakukan dengan meletakkan selimut di tempat bayi Anda duduk.

    • Letakkan Perlengkapan Bayi Tidak Jauh Dari Anda

    Pastikan perlengkapan bayi yang Anda bawa mudah untuk dijangkau sehingga Anda tidak panik saat bayi Anda membutuhkannya. Ini juga membantu Anda untuk tidak meninggalkan bayi saat ingin menggunakan peralatan-peralatan tersebut.

    • Pasang Baby Seat di Mobil

    Opsi ini mungkin bisa dilakukan untuk Anda yang membawa bayi di mobil milik pribadi. Guncangan dapat sedikit teratasi dengan menggunakan baby seat ini. Untuk memasangnya, Anda bisa mendatangi bengkel terdekat atau yang menjadi kepercayaan Anda.

    • Pastikan Diri Selalu Tenang