Berita

    Ketahui Cara Mengusir Semut di Mobil

    Kondisi mobil yang tidak dirawat dapat mengakibatkan timbul semut di dalamnya. Mengusir semut dimobil sebenarnya bukan hal yang sulit. Namun, tetap saja jika mobil Anda tidak terawat dengan baik maka tentu terasa tidak nyaman dan terganggu.

    Adanya semut di dalam mobil dapat diakibatkan oleh beberapa hal seperti menyimpan makanan dan minuman pada mobil. Selain itu juga dapat dikarenakan Anda jarang membersihkan bagian interior mobil.

    Hal tersebut tentu mengganggu kebersihan dan estetika mobil Anda. Maka dari itu, terdapat berbagai cara untuk mencegah dan mengusir semut dari mobil Anda. Simak penjelasannya pada artikel berikut ini.

    5 Cara Ampuh Mengusir Semut Dimobil

    Memang kelihatannya semut di dalam mobil bukan merupakan hal yang besar untuk dipermasalahkan. Namun, kehadiran semut di dalam kendaraan mobil pribadi dapat mengganggu pengendara.

    Terlebih jika semut sudah menumpuk, yang mana dapat mengakibatkan bau tidak sedap sekaligus merusak komponen pada mobil. Maka dari itu, terdapat 5 cara ampuh untuk mengusir semut yang muncul di dalam mobil, yaitu:

            1. Gunakan Vacuum Cleaner

    Cara untuk mengusir semut dimobil yang pertama adalah menggunakan vacuum cleaner atau penyedot debu. Cara ini cukup ampuh untuk membasmi semut karena alat penyedot debu dapat menyedot debu dan berbagai partikel kecil hingga ke sela-sela mobil.

    Anda dapat menggunakan vacuum cleaner untuk membersihkan bagian interior mobil Anda. Misalnya, membersihkan dari berbagai remah-remah makanan yang mengundang semut. Cob acara jitu satu ini, dijamin semut akan hilang dari dalam mobil Anda.

            2. Hindari Makan Di Mobil Terlalu Sering

    Tips kedua untuk mengusir semut pada mobil adalah menghindari makan di mobil terlalu sering. Jika Anda mengendarai mobil sendirian, makan di mobil selain dapat berbahaya juga dapat meningkatkan kemungkinan munculnya semut.

    Semut yang muncul di mobil dapat mengakibatkan berbagai masalah yang bukan hanya kebersihan tetapi juga kondisi mobil itu sendiri. Semut dapat masuk ke dalam mesin mobil yang mungkin saja dapat merusakkan komponen itu sendiri. Maka dari itu, Anda dapat menghindari hal ini.

            3. Gunakan Semprotan Pengusir Semut

    Ketiga, Anda dapat memanfaatkan semprotan pengusir semut atau serangga. Cara ini menjadi cara alternatif yang paling ampuh selain membersihkan dengan vacuum cleaner. Anda dapat membeli produk semprotan serangga dan menyemprotkannya di area yang banyak semutnya.